Dinas Sosial Dan PKH Kabupaten Langkat, Lakukan Psikotes

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemeriksaan psikologis memungkinkan kita untuk memprediksi performa pekerja sebelum mereka bekerja memberikan bantuan kepada warga.menurut UU No 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial, UU no 13 tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin, Perpres No 15 tahun 2010 tentang percepatan penanggulangan kemiskinan serta INPRES No 3 tahun 2010 tentang Program Pembangunan yang berkeadilan.

Dinas Sosial Kabupaten Langkat mengadakan Psikotes bagi para pendamping dan operator PKH se Kab.Langkat yang berlangsung di Aula Dinas Sosial Kabupaten Langkat pada Rabu, (13/4).

” PLT Dinas Sosial Kab. Langkat Rina Wahyuni Marpaung, S.TP, M.AP dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan Psikotes untuk mengetahui kondisi psikolog atau karakter seseorang.Tes Psikotes ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui dan menegenali kepribadian seseorang lebih jauh. khususnya pendamping dan operator PKH se Kab. Langkat,”tuturnya.

Tes psikotes diharapkan bisa berjalan dengan lancar . Selain itu, tes psikotes juga diharapkan bisa diterapkan di saat kita memberikan bantuan kepada warga,ungkapnya.

Dinas Sosial Dan PKH Kabupaten Langkat, Lakukan Psikotes
Kegiatan Psikotes

Oleh karena itu, psikotes merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam menunjang produktivitas suatu pendamping dan operator PKH. Namun, perlu tetap diingat bahwa hasil psikotes bukanlah alat untuk menjadikan label bagi orang-orang yang dites.Jadi, apabila ada orang-orang yang saat dites mendapat hasil kurang memuaskan, rekomendasi psikologis (yang biasanya juga diberikan di dalam laporan hasil psikotes) tetap perlu diperhatikan untuk meningkatkan potensi / kapabilitas pendamping dan operator PKH. Hadir dalam acara tersebut Korwil PKH Sumatera Utara dan peserta pendamping dan operator se Kab. Langkat.

Bagikan

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *